Beranda Lowongan Umum Contoh Soal Tes Akademik TNI AD

Contoh Soal Tes Akademik TNI AD

20420
0

Warning: Undefined variable $toReturn in /home/portalbe/portalbengkel_new/vendor/beritaloker/wp-content/plugins/recent-search-terms/searchterms-tagging2.php on line 1015

Contoh Soal Tes Akademik TNI AD – Berikut ini contoh Soal Akademik yang sering dipakai oleh panitia penerimaan calon TNI AD pengmilcab , kisi – kisi soal Akademik TNI ini juga biasa dipakai untuk seleksi  secaba  contoh soal akademik dibawah ini dilengkapi dengan kunci jawaban yang dapat membantu anda menyelesaikan soal – soal akademik baik bahasa inggris maupun lainnya setelah lulus dari tes psikologi tni dan dapat juga dipergunakan sebagai bahan latihan untuk anda yang ingin menghadapi tes akademik TNI AD , seperti apa bentuk materi yang diujikan untuk tes tni ad dan contoh tes akademik untuk calon TNI seperti apa ? silahkan membaca penjelasan tentang kumpulan soal soal akademik dan psikotes dibawah ini.

Contoh soal tes masuk TNI AD PA PK TNI terbaru lengkap dengan jawabannya ini teridiri dari Tes Pengetahuan Umum (TPU) , contoh soal tes akademik secaba tni ad ini dirangkum dari contoh soal tes masuk akmill tahun lalu yang sering muncul pada saat tes masuk tni pengmilcab contoh soal dibawah ini bisa dipakai untuk tes masuk kowad. berikut penjelasan dari bentuk soal tes yang akan diujikan.

Soal Tes Panduan Lengkap Psikotest dan Test Gambar

Psikotest dan Test Gambar adalah sebuah tes psikologi yang bertujuan mengukur kecerdasan seseorang dalam hal dimensi keruangan (space). Bersama dengan tiga jenis tes lain, yaitu tes verbal, tes logika dan tes angka (kuantitatif), selain dipakai dalam Tes Psikologi seleksi TNI AD, yang dikenal dengan istilah TPA (Tes Potensi Akademik).

Contoh Soal Psikotes (tes kepribadian dan IQ)

Intelegent quotient atau IQ ialah angka yang mana menjelaskan tingkat kecerdasan seseorang yang dibandingkan dengan sesamanya dalam satu populasi. Definisi asli dari IQ adalah mengukur kecerdasan dari anak-anak ketika: IQ adalah sebuah rasio dari umur secara mental dibagi umur secara fisik dan dikalikan dengan angka 100. Umur secara mental dihitung berdasarkan dasar dari rata-rata hasil di dalam sebuah tes yang dibagi dalam setiap kategori umur.

Contoh Soal Test Aritmetik

Salah satu tes yang sering digunakan dalam setiap penerimaan karyawan baru adalah tes aritmatika. Tes ini digunakan untuk mengukur, memperkirakan serta menilai kepandaian seseorang, terutama kepandaian penalaran berhitung dan berfikir logis.

Contoh Soal Test Antonim Lawan Kata

Dalam tes ini sobat diuji kemampuannya untuk mengartikan suatu kata, setelah itu mencari lawan kata dari kata tersebut. Sepertinya tes ini tidak terlalu sulit sob, cuma mencari arti kata terus lawan dari kata tersebut.Meski keliatannya mudah, tetapi sebaiknya jangan nyepelein sob, latihan mengerjakan soal lawan kata harus tetap dilakukan, siapa tau soal latihan yang kita kerjakan ada yang muncul saat psikotes yang sebenarnya. Berikut ini contoh soalnya, selamat mencoba.

Contoh Soal Test Padanan Hubungan

Pada tes ini, kemampuan Anda tentang arti kata, fungsi kata, penggunaan serta padanan dengan kata lain akan diuji. Pada kata yang dicetak KAPITAL, carilah padanannya!

Contoh Test Menggambar

Dalam tes ini peserta bebas berimajinasi sesuai dengan apa yang dipikirkan atau diinginkan. Namun saat memasuki tahap wartegg test, peserta harus menuangkan imajinasinya dalam melanjutkan bentuk-bentuk gambar sebelumnya sesuai dengan ketentuan-ketentuan tertentu dalam waktu yang singkat.

Contoh Soal Test Koran

Soal tes psikotes koran adalah bentuk soal yang isinya adalah deret angka. Tugas dari kita dalam mengerjakan adalah mencari deret angka yang cocok dengan kriteria soal yang diberikan. Contohnya kita diminta untuk mencari deret angka yang jumlahnya 9 baik secara vertikal, mendatar ataupun diagonal.

Contoh Soal Test Logika

Soal Psikotes Tes Logika adalah tes psikologi yang bertujuan untuk menguji kemampuan seseorang berpikir sesuai nalar atau masuk akal. Jika anda mendapatkan skor tinggi pada tes logika ini berarti anda memiliki daya nalar yang tinggi pula dalam menganalisa suatu permasalahan yang terjadi baik dalam dunia kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Contoh Soal Test Bakat

Tes Bakat Skolastik (TBS) adalah sebuah tes yang bertujuan  untuk mengetahui bakat dan kemampuan seseorang di bidang keilmuan. Tes ini juga dapat mencerminkan tingkat kecerdasan intelektual (IQ) seseorang. Tes bakat skolastik ini sebenarnya adalah adopsi dari tes SAT (Scholastic Aptitude Test) yang sudah menjadi standar ujian masuk Perguruan Tinggi di Amerika dan dunia.

Kitab Rahasia Lulus TNI & POLRI
Kitab ini akan menjadi bekal berharga bagi Anda yang akan menempuh berbagai macam psikotes, baik dalam tes TNI-POLRI.
Dapatkan Sekarang

Kata Kunci :
tes akademik tni, contoh soal tes akademik tni ad pdf, contoh soal tes akademik secaba tni ad