Penerimaan Prajurit TNI AD

Penerimaan Prajurit TNI AD -Tentara Nasional Indonesia atau biasa disingkat TNI adalah nama sebuah angkatan perang dari negara Indonesia. Pada awal dibentuk bernama Tentara Keamanan Rakyat (TKR) kemudian berganti nama menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI) dan kemudian diubah lagi namanya menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) hingga saat ini.Tentara Nasional Indonesia (TNI) terdiri dari tiga angkatan bersenjata, yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara. TNI dipimpin oleh seorang Panglima TNI, sedangkan masing-masing angkatan dipimpin oleh seorang Kepala Staf Angkatan. Panglima TNI saat ini adalah Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.Pada masa Demokrasi Terpimpin hingga masa Orde Baru, TNI pernah digabungkan dengan POLRI. Penggabungan ini disebut dengan ABRI (Angkatan Bersenjata Republik Indonesia)..Bagi anak bangsa yang ingin mengabdikan diri kepada negara dan bangsa kini telah dibuka  Penerimaan Prajurit di lingkungan TNI AD 2015 dengan persyaratan sebagai berikut,


Penerimaan Prajurit di lingkungan TNI AD


Penerimaan Prajurit di lingkungan TNI AD di bagi dalam 3 kelompok yaitu :

Tamtama Membentuk prajurit dalam tatanan organisasi TNI/TNI AD   sebagai   prajurit pelaksana yang terpercaya dengan   keterampilan yang tinggi.

Bintara – Membentuk prajurit dalam tatanan organisasi TNI sebagai     pimpinan unit kecil, juru, pelatih, pengawas serta tulang   punggung pelaksana tugas TNI/TNI AD.

Perwira – Membentuk prajurit dalam tatanan organisasi TNI/TNI AD   sebagai pemimpin dalam arti luas. Dalam arti sebenarnya,   yaitu Pimpinan yang mempunyai nilai kejuangan dan   kemampuan profesi yang tinggi.

Persyaratan Umum

  1. Warga negara Republik Indonesia,
  2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,
  3. Setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945,
  4. Sudah berumur 18 tahun,
  5. Sehat jasmani dan rohni, serta
  6. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajuritberdasarkanKeputusan pengadilan yang telah mempunyai  kekuatan hukum tetap.
  7. Selain itu, harus memenuhi persyaratan lain yang ditentukan dan lulus dari pengujian atau lulus dari penyaringan.

Tahapan Seleksi

Seleksi Admininstrasi

Pemeriksaan  IJAZAH & SKHU SD,SMP,SMA,KK,KTP ORTU,AKTE LAHIR,SKCK,Pas Foto 4X6,DLL

Tes Kesehatan

Mencakup parises, tht,buta warna,tes mata,ambeyen, Tinggi badan.postur badan,penyakt kulit.

Tes Jasmani

Lari 6 putaran dalam 12 menit,push_up 35 kali, pull_up 12 kali,sith_up 30 kali,shutle run,renang asal sampai,postur tubuh.

Tes MI

Tes tulis,tes wawan cara,membuat surat pengantar koramil dan kodim.

Tes PSHI

Hitungan koran,dan hitungan,pengetahuan umum.

Panthokir

Perengkinan Nilai Tes.

 Waktu Pendaftaran TNI-AD

TAMTAMA :

– GEL I   MINGGU 1 S.D MINGGU 2 MARET 2017

– GEL II MINGGU 4 SEPT S.D MINGGU 1 OKT 2017

BINTARA :

MINGGU 1 S.D MINGGU 2   AGUSTUS   2017

PERWIRA :

-AKMIL     MINGGU 1 S.D MINGGU 2 FEB 2017

– SEPA PK   MINGGU 1 S.D MINGGU 1 SEPT 2017

Info ! Bagi anda yang ingin mendapatkan contoh Soal Akademik dan Psikotes lengkap dengan kunci jawaban untuk tes CPNS,TNI,POLRI,BUMN,BANK silahkan Klik link Download dibawah ini
Download Contoh Soal dan Jawaban TPA dan Psikotes

Kata Kunci :

contoh surat pengantar koramil dan kodim untuk tes tamtam, foto tni, home/bpmaluku/public_html/beritaloker net/wp-content/themes/newspaper/content-single php on line 52

Share this post