Beranda Lowongan Cpns Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 Pemda Provinsi & Kabupaten/Kota

Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 Pemda Provinsi & Kabupaten/Kota

306
0

Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 Pemda Provinsi & Kabupaten/Kota – Bagi anda yang telah melakukan pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Pusat atau Pemerintah Daerah tentunya harus melakukan pengiriman berkas CPNS baik secara Online maupun Offline hal ini sering dilakukan pada saat seleksi awal CPNS.

Untuk mengirim berkas apa saja yang akan dikirim secara online terlebih dahulu anda harus mengetahui persyaratan  apa saja yang dibutuhkan oleh instansi yang anda lamar , untuk itu sebelum mendaftar  mari kita lihat dokument – dokumen yang harus disiapkan sebelum melakukan pendaftaran.

Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 Pemda Provinsi & Kabupaten/Kota

Informasi Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 Pemda Provinsi & Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dilakukan secara serentak secara nasional pada hari Minggu, tanggal 21 Oktober 2018, termasuk Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Jika dilihat dengan surat pengumuman Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor K26-30/V 141-2/99 tanggal 3 Oktober 2018 tentang Perpanjangan Jadwal Pendaftaran CPNS Tahun 2018.

Menurut Badan Kepegawaian Negara (BKN), pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2018 dapat dilihat di https://sscn.bkn.go.id dan juga website resmi instansi Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota setempat.

Selain melalui Situs Resmi SSCN BKN 2018 pelamar juga dapat melihat  informasi Hasil Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS  dengan menanyakan langsung ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemda Setempat.

Para peserta CPNS yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dapat melakukan pencetakan kartu tes seleksi kompetensi dasar (SKD).

Proses cetak kartu ujian ini dilakukan dengan cara login menggunakan NIK dan Password Akun SSCN yang telah didaftarkan melalui alamat yang bisa dilakukan mulai  tanggal 22 Oktober 2018 sebelum waktu Tes SKD dimulai.

Kartu ujian tersebut digunakan pada saat mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis komputer atau computer assisted test (CAT). Tes SKD meliputi tiga materi dasar yakni, Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Namun ada pula beberapa instansi yang juga menggelar tes seleksi kompetensi bidang (SKB) selain SKD.

Peserta yang dinyatakan lolos tes seleksi akan masuk dalam tahap pemberkasan CPNS 2018 pada Desember mendatang. #2019JadiASN

Kitab Rahasia Lulus TNI & POLRI
Kitab ini akan menjadi bekal berharga bagi Anda yang akan menempuh berbagai macam psikotes, baik dalam tes TNI-POLRI.
Dapatkan Sekarang